• jimmyksantosa@gmail.com
  • 0812 9785 9990

Category Archives: mengatasi takut

  • 0

Ini 3 metoda untuk membantu anda mengatasi gangguan cemas

Tags : 

Selamat pagi semuanya

Semoga kabarnya baik baik semua. Semalam menonton Asian Games 2018 badminton beregu putra? Seru banget ya?! Walaupun hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, dimana kita kalah dari China, tapi mereka sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Proficiat buat mereka

Nah bagi anda yang sedang mengalami masalah kecemasan, ada beberapa tips terbaru dari saya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gangguan cemas.

1). Perhatikan apa yang anda bicarakan dalam keseharian anada sehari hari.

Seringkali tanpa disadari adna mengatakan kata kata yang justru memicu cemas. Kata kata spontan ini seperti misalnya “KOK…..” —kok masih terasa? Kok masih muncul…Kok kumat lagi

“Jangan jangan ….” seperti jangan jangan kumat lagi, jangan jangan kena serangan lagi, jangan jangan sakit berat dst

Semua itu akan membuat anda semakin merasakan kecemasan dan ketakutan. Apakah hanya kata kata seperti itu? Tidak juga, ada banyak kok. Anda hanya perlu jujur pada diri anda sendiri apa kata kata yang sering anda sampaikan pada diri anda yang secara tidak langsung malah menakut nakuti diri anda sendiri. Hal ini berlaku juga bagi anda yang mungkin tidak mengalami masalah gangguan cemas, perhatikanlah kata kata anda dan apa yang anda rasakan dengan apa yang telah anda katakan. Hal ini butuh observasi, pengamatan terus menerus akan pikiran anda. Di awal akan terasa susah untuk mendeteksi kalimat atau kata kata yang sering kita katakan tanpa sadar. Namun dengan terus melatihnya anda akan merasa lebih baik dan menjadi diri anda yang baru.

2). Ubah fokus

Ubah fokus dari cemas ke fokus yang anda mau anda inginkan.  Ubah focus sebenarnya ada banyak cara, paling sederhana adalah dengan cara bicara lebih banyak dengan teman teman anda, atau anda melakukan kegiatan jalan kali atau yang lain. Ubah focus membuat anda bisa lebih mudah mengatasi cemas. Sebenarnya cemasnya ga akan banyak keluar jika anda sudah terbiasa mengubah focus ke arah yang anda ingikan. Ubah focus ini adalah salah satu cara yang juga efektif membantu mengatasi menghilangkan gnngguan cemas.

Untuk lebih jelasnya bisa tonton video di bawah ini

Silahkan ditonton dulu untuk membuat diri anda lebih baik.

Dan berikut adalah cara ketiga yang bisa anda lakukan

3). Cara ketiga adalah dengan anda mengubah keyakinan anda menjadi keyakin yang lebih positif

Nah bagaimana sekarang mengubah keyakinannya? Sedangkan ketika mengalami sesak nafas , jantung berdebar aja sudah takutnya setengah mati, mana bisa berpikiran atau berkeyakinan positif. Selama ini juga sudah melakukan itu dan sama aja tidak ada hasilnya. Ga mungkin banget deh. Itu mungkin adalah salah satu pikiran anda. Yup wajar 🙂

Untuk bisa melakukan hal diatas anda perlu tonton video ini , di video ini ada caranya yang akan membantu anda mengertu dengan lebih baik. Pernyataan positif bahwa saya bisa menghandlenya toh selama ini saya baik baik saja, akan membantu anda untuk lebih baik. Jika anda tidak cocok dengan pernyataan diatas, ada beberapa pernyataan positif yang dibahas di video yang bisa anda lakukan dalam kehidupan anda sehari hari.

Demikian 3 metoda untuk mengatasi gangguan cemas , semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Terus berusaha dan jangan pernah menyerah dan terus percaya bahwa kesembuhan adalah hak diri anda dan anda bisa mendapatkannya

Terimakasih

Salam bye bye cemas,

 

Jimmy K Santosa

 

 


  • 0

7 Cara Ampuh Menghilangkan Trauma

Trauma bisa terjadi pada siapapun di dunia ini. Trauma adalah suatu kejadian yang sangat tidak menyenangkan atau tidak mengenakkan yang terjadi di masa lalu dan efeknya masih terasa sampai sekarang. Bisa saja anda mengalami trauma kecelakaan, trauma dibully, trauma dimarahin bos , dan masih banyak macam jenis trauma lainnya. Untuk anda yang mengalami trauma, berikut beberapa cara ampuh menghilangkan trauma

Bagaimana cara ampuh menghilangkan truma? Berikut adalah 7 cara ampuh menghilangkan trauma anda.

  1. Berdoa

Cara menghilangkan trauma yang pertama adalah dengan cara berdoa. Ya berdoa membuat anda terhubung dengan kekuatan tak terbatas.  Dengan anda dekat dengan kekuatan tak terbatas itu maka anda akan merasakan lebih tenang dan damai. Entah gimana caranya, Tuhan akan membantu anda mengangkat dan melepaskan trauma ada. Yang perlu anda lakukan ketika berdoa adalah berserah dan yakin sepenuhnya bahwa ini akan lewat.

 

  1. Berpartisipasi dalam kegiatan social—melakukan aktifitas-Ubah rutinitas

Salah satu cara menghilangkan trauma yang cukup efektif adalah dengan cara mengalihkan perhatian anda. Karena ketika anda sering memikirkan trauma maka yang terjadi anda akan semakin tidak nyaman dalam keseharian anda. Mengalihkan perhatian bisa anda lakukan dengan cara berpartisipasi dalam kegiatan social di sekitar daerah anda tinggal. Misal kalau anda masih muda maka ikut karang taruna, kalau anda sudah lebih dewasa bisa ikut arisan , atau kegiatan pengajian, atau gotong royong, atau senam pagi dan lari pagi disekitar kawasan anda berada.

Cara mengalihkan perhatian yang lain sebagai salah satu cara menghilangkan trauma adalah dengan cara anda dengan sengaja mengubah rutinitas anda sehari hari. Jika selama ini anda bangun pagi kemudian langsung makan, maka sekarang ubah setelah anda bangun pagi kemudian anda olahraga. Intinya mengubah rutinitas anda sehari hari

 

  1. Bersyukur

Ini adalah cara menghilangkan trauma yang tidak kalah dahsyatnya dibandingkan cara cara sebelumnya. Syukur adalah energi emosi positif yang akan membantu anda mengurangi dan bahkan menghilangkan trauma anda dengan cepat. Banyak orang ketika merasa trauma kemudian menyalahkan diri sendiri, menyalahkan orang lain atau menyalahkan kedaan yang justru membuat trauma semakin parah , karena fokus dengan sesuatu yang tidak tercapai. Ketika anda bisa mengarahkan diri anda pada syukur maka energy emosi positif mulai tertanam pada diri anda. Belajarlah bersyukur atas apa yang sudah anda punyai, arahkan perhatian anda pada apa yang bisa anda syukuri.

 

  1. Meminta dukungan atau berbagi

Cara menghilangkan trauma yang bisa anda lakukan adalah dengan cara meminta dukungan dari pihak keluarga anda. Cara menghilangkan trauma bisa juga dilakukan dengan cara anda berbagi pada orang lain. Ketika anda berbagi dengan orang lain, anda memberikan rasa syukur anda dan itu bisa membuat energy negatif akibat dari trauma semakin memudar dan akhinrya menghilang.

 

  1. Olahraga

Jangan lupa lakukan olahraga sebagai salah satu cara menghilangkan rasa trauma dalam diri anda.  Ketika tubuh fisik anda kuat maka pikiran anda akan juga lebih kuat dan ini akan berpengaruh pada kekuatan trauma yang selama ini ada di pikiran anda.  Ingat kata kata didalam tubuh yang kuat sehat terdapat jiwa yang sehat kuat? Itulah prinsip yang harus anda pegang bahwa dengan tubuh fisik yang sehat maka trauma anda juga akan semakin kecil dan rendah dan hilang

 

  1. Berpikir positif dan Hidup di masa sekarang

Bagaimana cara menghilangkan trauma dengan berpikir positif, mau berpikir positif aja susahnya setengah mati.  Itu karena kebiasaan yang terjadi sehingga anda sering berpikir negatif. Ketika anda trauma maka anda akan cenderung mengingat masa lalu. Karena itu belajarlah utk hidup di masa sekarang

  1. Terapi hipnoterapi

Terapi hipnoterapi dapat membantu anda lepas dari trauma karena terapi ini langsung masuk ke bawah sadar dan mampu membereskan masalah di bawah sadar. Banyak orang sudah bisa lepas dari trauma dengan mengguakan teknik terapi hipnoterapi. Untuk mendapatkan pelayanan terapi hipntoterapi bisa sms atau whatsapp ke 085880960920

Demikian penjelasan dari saya semoga membantu anda lebih baik

Salam bebas trauma

Jimmy K Santosa


  • 0

5 Cara Mengatasi Menghilangkan Gangguan Cemas|Anxiety Disorder|Cemas Berlebihan

Bagaimana sebenarnya cara mengatasi menghilangkan gangguan cemas atau anxiety disorder atau cemas berlebihan? Disini kami akan membahasnya untuk anda supaya anda jauh lebih baik dan bisa kendalikan dan sembuh dari kecemasn. Terlebih dahulu anda harus tahu apa itu gangguan cemas. Jika anda mengalami cemas berlebihan, seperti berikut

  • Jantung berdebar dengan kencang
  • Dada Nyeri
  • Mata seperti rabun
  • Mulut Kering
  • Pusing
  • Nafas pendek
  • Lemes
  • Tangan kaki dingin

Dan itu membuat anda  mulai berpikiran aneh aneh seperti jangan jangan jantung, dan anda segera cek dokter . Tapi anehnya dokter mengatakan anda sehat. Anda merasa seolah olah itu tanda tanda kematian dengan sensasi yang seperti itu dan itu membuat anda semakin ketakutan. Anda merasa semakin tidak bisa kendalikan pikiran negatif yang terus berdatangan. Dan semua itu membuat anda akhirnya panik . Ya itu adalah gangguan kecemasan.

Mereka yang tidak pernah mengalami gangguan ini, jarang sekali akan mengerti dan memahami dengan apa yang anda rasakan, sehingga seringkali yang mengalami hal ini akan merasa sedih , merasa ga dimengerti dan dipahami oleh orang terdekatnya.  Penderita gangguan cemas juga seringkali menjadi malu dengan apa yang dialaminya, takut orang akan menertawakan apa yang dialaminya, takut orang akan beranggapan aneh dengan dia.

Nah sekarang bagaimana cara mengatasi menghilangkan gangguan cemas? Berikut 5 cara mengatasi gangguan cemas

Cara pertama mengatasi menghilangkan gangguan cemas. PUASALAH SOCIAL MEDIA, sebaiknya anda tidak terlalu menuruti keinginan hati untuk terus googling di internet tentang cemas. Biasanaya orang cemas terlalu ingin tahu, sehingga seringkali malah menambah rasa cemas mereka. Mereka merasa takut mati dan kemudian browsing tanda tanda kematian, bukannya baik malah parah!!  Mereka datang ke psikiaer dan bukannya percaya sama dokter nya yang sudah ahli, malah browsing itu obat untuk apa dan apa efek sampingnya. Nah yang terjadi bukan semakin baik, malah tambah parah!! Jadi puasalah social media. Lihat video di bawah utk lebih jelas

https://www.youtube.com/watch?v=qOlkseffdfY

Cara kedua mengatasi dan menghilangkan cemas berlebihan. Alihkan

Ya, alihkan perhatian anda. Alihkan perhatian akan membantu anda bisa mengatasi dan menghilangkan cemas dengan lebih mudah. Tonton videonya disini

https://www.youtube.com/watch?v=gutRx9lzTPM&t=79s

Cara ketiga mengatasi dan menghilangkan gangguan cemas. Lakukan relaksasi

Bagaiman melakukan relaksasi, gampang banget. Lakukana saja apa yang saya katakan di video ini. Relaksasi akan membantu anda menurunkan ketegangan anda.

https://www.youtube.com/watch?v=Q9DwZbDY5MQ&t=29s

Cara keempat mengatasi menghilangkan gangguan cemas.  Mengatasi pikiran negatif yang muncul

Cara mengatasi pikiran negatif yang muncul silahkan lihat video berikut

https://www.youtube.com/watch?v=qdwxbaNw7Zo

Cara ke 5 mengatasi menghilangkan gangguan cemas adalah dengan cara melakukan hipnoterapi.  Hipnoterapi akan membantu anda mencari akar masalah yang membuat anda cemas. Hipnoterapi bekerja di level bawah sadar, anda secara sadar kadang tidak tahu apa yang membuat anda cemas, tapi bawah sadar anda tahu. Hipnoterapi terbukti efektif mengatasi kecemasan, lihat video testimoni berikut

Semoga bermanfaat dan jika anda ingin melakukan hipnoterapi, cukup kontak kami di 085880960920

 

Salam bye bye cemas

 

Jimmy K Santosa

 

 

 


  • 0

Cara Menghilangkan Perasaan Takut Sakit Berat

Banyak orang mengalami perasaan takut sakit berat, padahal mereka sudah cek ke dokter dan sebenarnya tidak perlu mengkhawatirkan apa yang terjadi, namun tetap saja ada perasaan seperti itu muncul. Misalnya ada lagi ga nyaman di pundak kemudian dikait kaitkan dengan sakit berat, padahal sebenarnya hanya pegal aja. Ada rasa tidak nyaman di perut dan kemudian dikait kaitkan dengan sakit berat lainnya , padahal sebenarnya hanya sakit perut biasa aja. Pernah melihat teman yang mengalami itu? Atau justru anda sendiri yang mengalami hal itu?

Kenapa sih itu bisa terjadi? Biasanya dalam pengalaman saya sebagai hipnoterapis ada beban pikiran yang mereka punya yang kemudian termanifestasi dengan apa yang mereka keluhkan diatas. Beban pikiran ini bisa saja mereka sadari atau tidak sadari.  Sebenarnya bukan mereka tidak sadari tapi lebih karena mereka sering mengabaikan perasaan mereka sehingga akhirnya mereka merasa mereka tidak punya masalah.

Hal lain bisa juga terjadi karena mereka mengalami kecemasan berlebihan sehingga sering berpikir yang negatif. Orang yang mengalami kecemasan berlebihan seringkali akan merasakan takut terjadi apa apa dengan diri mereka.

Bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Pertama anda harus belajar mengenali masalah beban pikiran anda, karena anda harus bereskan sumbernya dulu. Kalau anda tidak tahu apa masalahnya , maka anda perlu kontemplasi dan perlu berani jujur pada diri sendiri. Setelah tahu apa masalahnya baru anda ambil tindakan untuk selesaikan masalahnya

Kedua, jika anda masih belum bisa maka anda bisa gunakan bantuan hipnoterapi. Hipnoterapi dapat membantu mengatasi masalah takut sakit berat ini. Anda hanya perlu ada niat untuk berubah , anda hanya perlu menyadari bahwa ada dalam diri saya yang harus dirubah. Gampang kan?

Jadi kalau ada teman anda yang mengalami perasaan takut sakit yang berlebihan anda bisa kontak kami untuk membantu permasalahan anda.

Terimakasih

 

 


  • 0

Cara Menghilangkan perasaan Takut Ditolak

Pernah merasakan perasaan takut ditolak ketika melakukan sesuatu hal? Takut nanti ketika bergaul orang akan menolak anda? Takut ketika mau follow up customer , takut dia akan menolak anda? Takut memprospek orang karena takut ditolak? Takut ditolak ketika mendekati orang yang anda taksir?

Pasti tidak menyenangkan sekali kan punya perasaan seperti itu?

Nah sekarang gimana caranya supaya perasaan takut ditolak ini bisa hilang?

Terlebih dahulu anda harus tahu dulu, apa sih artinya ditolak bagi diri anda?

Hayooo jawab ya…

Kalau anda sudah jawab, apa jawabannya?

Beberapa dari anda akan bilang tidak ada masalah

Beberapa dari anda akan berkata itu artinya gagal, itu artinya saya  memamng adalah orang  yang payah dan lain lain

Beberapa dari anda akan berkata iya saya memang tidak mempunyai kemampuan untuk mendekati atau mendapatkan yang saya inginkan

Nah dari apa yang anda katakan ini saja anda sudah ketahuan apa yang membuat anda merasa takut ditolak.

Dengan anda mengetahui apa arti yang ada dalam pikiran anda, maka sekarang anda ubah itu dalam  pikiran  anda. Katakan hal yang kebalikannya yang mendukung anda untuk lebih baik

Ketika anda berkata saya adalah seorang yang lemah , maka anda harus sering katakan pada diri anda bahwa anda adalah orang yang kuat

Ketika anda mengatakan saya tidak punya kemampuan untuk bertanya maka pertajamlah kemampuan anda dengan lakukan kursus atau ambil pelatihana tentang kemampuan bertanya .

Dengan demikiana anda sudah mempunyai kemampuan lebih dari sebelumya dan membuat anda merasa lebih yakin dan percaya diri.

Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda

 

Terimakasih

 

Jimmy K Santosa


  • 3

Obat Cemas Berlebihan

Tags : 

Mencari obat cemas berlebihan? cemas berlebihan disini adalah cemas yang berbeda dari cemas pada umumnya. Cemas berlebihan biasanya anda merasa jantung berdebar terus , dada nyeri , lemes tiba tiba tiba, pusing, tangan kaki dingin. Semua sensasi ini membuat takut mati, takut sakit, takut tensi , takut stroke, takut sendirian, takut terjadi apa apa dengan dirinya tidak ada yang tahu atau tidak ada yang menolong, takut keramaian, takut kemacetan, takut jatuh, takut pingsan, takut gila dan takut lainnya. Semua itu membuat anda tidak bisa beraktifitas dengan baik

Kecemasan umum adalah anda cemas bagaimana nih pasanganku kok ga pulang pulang udah malam, bagaimana nih anakku nanti kalau terus seperti ini? Bagaimana nanti dengan finansial?  dst . Disini cemas terasa tapi tidak mengganggu aktivitas anda sehari sehari dengan terlalu dalam.

Banyak orang yang merasakan kecemasan berlebihan, banyak orang menyembunyikan hal ini  karena mereka merasa malu dengan apa yang terjadi pada mereka. Mereka pada umumnya sudah berusaha berpikir positif tapi masih saja kalah dengan pikiran pikiran negatif yang demikian besarnya

Nah, berikut adalah obat cemas berlebihan, obatnya adalah diri anda sendiri! Sebenarnya anda tidak perlu obat, karena anda baik baik saja.

Ingin tahu apa sesungguhnya yang anda alami?

Tonton disini

Sudah tonton videonya? Kalau belum ditonton lagi yakk,…jadi anda tahu apa yang anda alami sesungguhnya

Setelah anda memahami apa yang sesungguhnya terjadi dalam hidup anda , maka anda bisa melakukan langkah langkah berikut ini untuk sebagai pengganti obat cemas berlebihan

Tahap pertama adalah ALIHKAN

Sudah tonton? Tonton dulu ya….

Kalau sudah tonton anda sekarang tahukan caranya. Tentu cara ini harus diulang ulang terus supaya anda semakin ahli, karena kalau sekali tentu tidak  akan ada hasil maksimal. Anda minum obat bukan juga sekali langsung hilang sakitnya kan?Biasanya minum minimal 3 hari atau seminggu baru hilang semuanya, jadi semuanya itu butuh proses untuk kesembuhan.

Yang tidak kalah penting ketika anda merasakan cemas berlebihan adalah anda harus kumpul dengan orang orang positif , bukan dengan orang orang yang akan menakut nakuti anda terus menerus. Hal ini akan sangat berpengaruh pada tingkat kecemasan anda. Anda harus selektif memilih berita juga, silakan tonton video di bawah ini

https://www.youtube.com/watch?v=qOlkseffdfY&t=27s

 

Obat kecemasan yang lain adalah melakukan sesi hipnoterapi di klinik hipnoterapi jakarta bekasi, tempat hipnoterapi yang sudah efekftif untuk mengatasi gangguan kecemasan yang selama ini anda alami. Di klinik hipnoterapi jakarta bekasi sudah banyak orang yang terbantu bebas dari kecemasannya.

Semoga hal ini bermanfaat bagi anda

 

Salam bye bye cemas,

 

Jimmy K Santosa


  • 3

Cara menghilangkan perasaaan takut mati

Tags : 

Takut mati? Banyak yang meremehkan perasaan ini, bagi orang yang tidak mengalaminya mungkin akan merendahkan dan memandang sinis atau menertawakan orang yang mengalami takut mati. Tapi  kalau anda sendiri yang mengalami tentu tahu rasanya benar benar tidak mengenakkan. Mungkin juga anda yang merasakan takut mati jadi merasa malu dengan apa yang anda alami.

Disini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi takut mati anda

caranya adalah :

Daftar lah sebabnya kenapa anda takut mati..apa sebenarnya yang anda takutkan dibalik takut mati itu? apakah ada perasaan lain yaitu takut meninggalkan anak dan pasangan? takut nanti bagaimana nasib mereka kalau anda tidak ada? atau taku apa yang lain? Tuliskanlah semua bentuk alasan kenapa anda takut mati pada kertas. Ingat ya anda harus tulis. Tulislah sebanyak banyaknya

Kedua

Pertanyakanlah apa yang anda tulis dengan bertanya

Apakah yang (saya tulis /pikirkan ini) benar?

Ketiga

Dapatkah anda benar benar tahu bahwa ini (apa yang anda tulis/pikirakan itu) benar?

Keempat

Bagaimana reaksi Anda, apa yang terjadi bila Anda meyakini pikiran itu?

Kelima

Siapa yang akan Anda miliki tanpa pikiran itu?

Keempat

Tuliskan kepercayaan baru dan positif Anda yang mendukung diri dan kemampuan anda
Bayangkan hidup anda yang anda mau . Visualisasikan dan rasakan hal itu terjadi dalam hidup Anda .

 

Lakukan ini terus menerus, setiap kali anda ada perasaan takut mati muncul, dngan anda selalu mempertanyakan ketakutan anda dan ada tindakan untuk mengatasinya anda akan merasa jauh lebih tenang.

 

 


  • 0

Asam lambung naik dan jantung berdebar kencang

Tags : 

Mengalami jantung berdebar dan anehnya ketika anda cek ke dokter , dinyatakan bahwa anda sehat?

Jantung berdebar membuat pikiran anda aneh aneh, seperti takut mati? Atau tetap aja masih berpikiran takut kena jantung?

Sering dokter kemudian mengatakan bahwa apa yang anda alami hanyalah asam lambung?

Ya, jika itu semua yang anda alami maka sangat besar kemungkinannya bahwa anda mengalami gangguan kecemasan.

Kalau anda cari di google maka anda akan menemukan pengaruh asam lambung terhadap jantung berdebar dimana sensasiny adalah dada seakan terbakar dan seterusnya

Jadi jika anda sudah cek jantung dan dinyatakan sehat oleh dokter, anda tidak perlu panik lagi karena jantung anda sehat . Anda hanya perlu bereskan asam lambung dan ini anda bisa ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter dengan gelas Spd, KGEH yang urusannya adalah asam lambung.

Biasanya selain asam lambung ada juga yang dialami yaitu sering merasa takut mati karena jantung masih sering berdebar, sensasi nafas pendek, perut begah dan banyak lainnya

Nah inilah yang juga harus diperhatikan. Jika anda tidak beresin maka anda akan semakin merasakan tidak nyaman.

Nah berikut adalah tips untuk mengatasi sensasi cemas yang sering membuat pikiran negatif yaitu bersikap bodo amat, karena jika anda perhatikan apa yang selama ini anda pikirkan tidak pernah terjadi dalam hidup anda

Kemudian yang perlu anda lakukan adalah mengurangi bahkan menghilangkan unsur nikotin yang berarti hindari rokok. Tidak itu saja anda harus hindari teh dan juga kopi serta alkohol dan juga pemanis buatan karena itu akan cenderung membuat asam lambung anda semakin tinggi.

Bagi anda yang tidak bisa mengatasi pikiran negatif dengan semua sensasi kecemasan yang terjadi maka anda perlu datang ke hipnoterapi, dalam hal ini perlu ke hipnoterapi jakarta bekasi.  Ketika anda semakin tidak bisa kendalikan pikiran anda akan semakin bisa merasa takut kemacetan, taku keramaian, takut sendiri, takut jatuh dan bisa saja jadi sering marah marah pada anak atau orang terdekat anda. Jadi di tahap ini anda sangat dianjurkan untuk mendapatkan bantuan terapis profesioanal dalam hal ini adalah hipnoterapi.

Apa itu hipnoterapi sudah banyak dibahas di website ini, silahkan klik hipnoterapi.

Berikut adalah klien kami yang sudah bebas dari kecemasan

Untuk info detail silahkan kontak kami di 085.880.960.920

Terimakasih

 

Jimmy K Santosa

 


  • 0
cara mengatasi ansietas

Cara Melawan Anxiety

Tags : 

Selamat datang di website kami, kami percaya bukanlah suatu kebetulan jika anda bisa menemukan website kami ini. Karena kami percaya pasti ada hal yang baik sehingga anda bisa menemukan website kami. Kami disini akan membahas topik tentang kecemasan atau sering disebut dengan anxiety disorder.

Apa Itu Anxiety?

Mungkin ada yang sudah tahu apa itu kecemasan atau anxiety, mungkin juga belum ada yang paham. Kecemasan yang kita maksud disini adalah kecemasan yang lebih dari normal, jadi bukan hanya misalnya cemas karena besok ujian dan setelah ujian maka cemas hilang. Kecemasan model ini adalah kecemasan yang terus terjadi dan akhirnya mengganggu aktifitas kerja sehari hari. Kenapa mengganggu? Karena rasanya ga enak banget dan rasanya itu benar benar menakutkan sehingga kebanyak orang akhirnya ga mau rasa itu muncul .

Biasanya cemas berlebihan diawali dengan munculnya serangan panik secara tiba tiba, entah lagi setir, entah lagi minum kopi, entah lagi nongkrong atau sendirian. Iya benar, serangan panik bisa muncul tiba tiba dan itu akhirnya membuat orang jadi ekstra waspada jangan sampai hal itu muncul lagi. Akhirnya yang terjadi adalah gangguan kecemasan ini. Bedanya gangguan kecemasan dan panik adalah pada intensitas kecemasannya. GAD tidak secemas panik, tapi membuat susah tidur, susah konsen, jadi sering takut akan hal hal yang tidak seharusnya ditakuti.

Ketika anda sering mengalami pemikiran

  • takut kenapa napa dengan diri anda, pegel dikit takut sakit berat atau flu dikit dikira sakit berat
  • sering merasa takut untuk tidur
  • sering takut di keramaian takut kalau ada kenapa kenapa denegna diri anda dan tidak ada yang menolong
  • dada nyeri dikit aja sudah dihubungkan dengan yang tidak-tidak
  • nafas pendek sudah takut dan dihubung hubungkan dengan kematian
  • dll

Itu berarti anda kena gangguan kecemasan

Nah sekarang bagaimana mengatasi rasa cemas itu? Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk melawan kecemasan/anxiety, diantaranya adalah dengan :

PERTANYAKAN

Apakah apa yang anda takutkan ini BENAR? Misal anda takut mati, apakah anda mati di masa lalu ketika anda mengalami sensasi?

Takut jantung, pertanyakan apakah anda benar mengalami jantung di masa lalu ketika mengalami perasaan yang ga enak ini?

Sesak nafas kemudian mikir mau end, tanyakan apakah benar aku end waktu kemaren juga sesak nafas?

Jawabannya pasti TIDAK.

Klik di sini untuk artikel cara mengatasi takut mati

Nah karena jawabannya sudah pasti tidak, maka kemudian lakukan langkah selanjutnya sebagai cara untuk melawan kecemasan.

BODOH AMAT

Iya anda katakan pada diri anda sendiri, anda bodoh amat dengan sensasi itu karena apa yang aku pikirkan toh tidak pernah terjadi dimasa lalu, jadi aku bodoh amat aja dengan sensasi yang terjadi. Memang ga enak, namun belajarlah untuk bersikap bodoh amat. Bukan berati ketika anda sudah bisa bodoh amat maka gangguan kecemasan tidak akan muncul, masih akan muncul. Namun ketika anda benar benar sudah bisa 100 % bodoh amat dengan sensasinya maka anda akan bisa recovery 100 % juga.

Tonton video ini sampai habis untuk anda lebih memahami tentang bodoh amat.

Yang terakhir adalah cara yang lebih cepat untuk melawan anxiety, yaitu dengan anda melakukan sesi hipnoterapi. Hipnoterapi itu apa? Silahkan tonton video berikut ini, walaupun dalam video kasusnya beda dalam hal ini berhenti merokok, tapi sebenarnya saya lebih banyak membahas hipnoterapinya yang bisa digunakan untuk membereskan berbagai macam mental block termasuk kecemasan atau ketakutan.

Silakan tonton..

 

https://www.youtube.com/watch?v=9VjKpKF9Z3M&t=57s

Jadi sebenarnya hipnoterapi tidak ada kaitannya dengan mistis dan dunia gelap atau tak sadarkan diri seperti yang sering Anda baca di media, atau Anda lihat melalui layar kaca yang mempertontonkan hipnotis panggung atau stage hypnosis. Melalui video ini Anda akan dapat membedakan hipnosis yang digunakan untuk pengobatan atau terapi, dengan hipnosis yang digunakan untuk keperluan hiburan semata.

Jika anda sudah tonton video tersebut. Jika anda mau info lebih detail tentang hipnoterapi silahkan klik hipnoterapi Jakarta Bekasi.

Masih belum percaya bahwa hipnoterapi bisa bantu anda lepas dari cemas?

Silakan tonton testimoni-testimoni berikut tentang bagaimana hipnoterapi adalah cara yang telah teruji efektif untuk melawan anxiety.

Untuk anda yang sudah capek melawan anxiety

Untuk anda yang benar benar sudah mau bebas dari kecemasan

Kami siap membantu Anda untuk hidup lebih baik.

Silahkan hubungi kami melalui telpon 085.880.960.920 untuk mendapatkan kebebasan dan hidup anda kembali.

 

Salam bahagia, sehat dan berkelimpahan

 

Jimmy K Santosa


  • 0

3 Cara Agar Rasa Cemas Hilang

Tags : 

Halo bertemu lagi dengan saya, Jimmy K Santosa 🙂

Hari ini di artikel ini kita masih membahas tentang kecemasan. Kecemasan yang dimaksud adalah gangguan kecemasan yaitu ketakutan akan mati, takut sendirian, takut dengan apa yang dirasakan bisa jadi gila, takut nanti bagaimana pasangan dan anak anak kalau mati . Ketakutan ini diawali dengan sensasi kecemasan seperti jantung berdebar sangat kencang , dipikir jantung dan ternyata bukan. Tapi tetap aja muncul tiba tiba jantung berdebar, sehinggga membuat tambah takut. Masih ada lagi kaya sesak nafas, mulut kering, pusing, lemes dan atau  keringat dingin.

Bagaimana cara agar rasa cemas itu hilang?

Nah berikut hal hal yang bisa anda lakukan , kita ambil dari youtube aja dan tonton ya

https://www.youtube.com/watch?v=qOlkseffdfY

Cara diatas adalah melakukan filter terhadap media yang anda baca. Jangan lagi melihat di internet tanda tanda kematian, karena bukannya anda semakin bagus malah akan semakin jelek. Kalau anda belum pernah baca  tanda tanda kematian itu malah bagus, tapi jangan sampai anda buka tab baru untuk mencari tanda tanda kematian. Kalau anda lakukan sudah pasti anda akan tambah takut. Kalau masih pengen cari ya silakan resiko tanggung sendiri 🙂

Lagian buat apaan cari hal hal negatif kaya gitu, belum lagi nanti ke psikiater terus dapat obat. Begitu dapat obat , dicari di internet ini obat fungsinya buat apa. Setelah itu malah bukannya semakin baik, malah semakin takut.  Maksudnya pengen tahu dapatnya malah ga bagus. Psikiater itu kasih obat penenang pasti sudah ada ilmunya , mereka sekolah berapa tahun? Masa hanya dengan googling aja anda bisa ambil kesimpulan kalau obatnya membahayakan ??? Sudah cukup dengan semua itu ya! Kalau anda ke psikiater ya yakinlah anda bisa sembuh ke psikiater.  Kalau yakin sembuh ke psikolog , pergilah ke psikolog. Kalau yakin ke hipnoterapi pergilah ke hipnoterapis.

Cara kedua

Cara kedua sangat simple karena anda hanya perlu ga peduli dengan sensasi kecemasan anda. Buktinya sampai sekarang anda tidak masalah kan. Apa yang anda takutkan tidak terjadi kan? itu semua hanya ada di level pikiran tapi tidak terjadi dalam dunia nyata. Ketakutan hanyalah imajinasi anda, ketakutan hanyalah ilusi anda . Masalahnya anda masih terus mempertahankan imajinasi anda.  Jadi bersikap bodoh adalah cara untuk melatih anda untuk berani.

Cara ketiga

Anda perlu datang ke tempat saya di Harapan Indah Bekasi untuk melakukan sesi terapi bersama dengan saya.  Dengan saya anda akan saya terapi dengan menggunakan teknik hipnoterapi dan teknik teknik terapetik lainnya yang sudah tentu efektif.

Sudah banyak yang terbantu dengan terapi yang saya lakukan . Metoda mengatasi gangguan kecemasan di tempat kami sangat khusus dan sudan terbukti mampu memberikan hasil  yang memuaskan bagi klien klien kami. Lihat saja beberapa testimoni dari klien saya di hipnoterapi jakarta bekasi .

Semoga apa yang saya terangkan disini bermanfaat

Salam bahagia, sehat dan berkelimpahan

 

Jimmy K Santosa


Visitor

Butuh Layanan Terapi? Silahkan Hubungi saya